Pelayanan Prima

PENGADILAN NEGERI SOLOK KELAS II SIAP MEMBERIKAN PELAYANAN PRIMA BAGI MASYARAKAT PENGGUNA LAYANAN PENGADILAN.

Arrow
Arrow
Slider
SIPP1   DIRPUT1   ECOURT1   ERATERANG1   INFOPERKARA1
                 
LPSE1   SIWAS1   ELEARNING1   JDIH1   BROSUR1
                 
siSUPER1   SIDANG1   e depe 1   TILANG1   wa 1
                 
SP4N 1   e peliput1       PPID 1   sippn 1

 

IKM TWIII 2024

 

IPAK TWIII 2024

Bagaimana Cara Mendapatkan Pelayanan Informasi?

typo color

Ketua Mahkamah Agung RI pada tanggal 30 Agustus 2022 telah menerbitkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor 2-144/KMA/SK/VIII/2022 tentang Standar Pelayanan Informasi Publik di Pengadilan.

Syarat dan Tata Cara Pengaduan

pengaduan Syarat dan tata cara pengaduan mengacu pada Lampiran Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI No. 076/KMA/SK/VI/2009 tanggal 4 Juni 2009 tentang Pedoman Pelaksanaan Penanganan Pengaduan di Lingkungan Lembaga Peradilan.

Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu

posbakum Syarat dan tata cara pengaduan mengacu pada Lampiran Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI No. 076/KMA/SK/VI/2009 tanggal 4 Juni 2009 tentang Pedoman Pelaksanaan Penanganan Pengaduan di Lingkungan Lembaga Peradilan.

1

Solok, 16-17 Juli 2020 || Pengadilan Tinggi Padang (PT Padang) mengunjungi Pengadilan Negeri Solok (PN Solok) pada hari Kamis 16 Juli 2020. Kunjungan yang dimulai dengan Opening Meeting di Ruang Sidang Utama PN Solok ini, berdasarkan Surat Keputusan Ketua PT Padang Nomor W3.U/90/SK/KP/VII/2020 tentang Penunjukan Tim Pembinaan dan Pengawasan Daerah pada Pengadilan Negeri dalam Wilayah Hukum Pengadilan Tinggi Padang. 

Adapun Tim Pembinaan dan Pengawasan PT Padang di PN Solok adalah sebagai berikut:

 No. Tim Pengawas Objek Pemeriksaan
1.  Dr. Drs. Panusunan Harahap, S.H., M.H. (Ketua PT Padang)    Pembinaan Teknis dan Adm. Yudisial
2.  Petriyanti, S.H., M.H.  Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) Pengadilan
3.  H. Rohendi, S.H., M.H.  Pengawasan di Bidang Kepaniteraan dan Kesekretariatan   
4.  H. Ramli Darasah, S.H., M.H.  Pembangunan Reformasi Birokrasi dan Zona Integritas
5.  Indra, S.H.  Sekretaris 1
6.  Ayu Davmayanti, S.H.  Sekretaris 2
7.  Nola Yusel Fatria, Amd.Keb  IT
8.  Reri Arianto, S.Kom  Supir/IT
9.  Aprison, S.H.  Supir

 

Pengawasan yang dilakukan meliputi:

  1. Pengawasan di Bidang Kepaniteraan dan Kesekretariatan, meliputi; Manajemen Peradilan, Administrasi Perkara, Administrasi Persidangan, Administrasi Umum, Pelayanan Publik, Pemeriksaan Kas, Pengadaan Barang dan Jasa, Pengawasan, dan Penanganan Pengaduan;
  2. Pengawasan, Pembinaan, dan Penilaian Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) Pengadilan;
  3. Pengawasan, Pembinaan, dan Penilaian Pembangunan Reformasi Birokrasi (RB) dan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM);
  4. Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP).

2

3

4

5

6

7

8

9

10

11

Ekspos hasil pengawasan dan pembinaan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Padang dilakukan keesokan harinya pada Closing Meeting, Jumat 17 Juli 2020.  

12

13

14

15

maklumat pelayanan jan2024

prosedur eksekusi